Archive for category Kesehatan

Puasa Tanpa Lemas

Ramadhan menjelang, seribu rencana pun dibentangkan. Apa rencana terbesarmu ramadhan kali ini? Tidur-tiduran? Aha, ide itu bagus juga, sebab tidurnya orang yang puasa juga menjadi amal baik. Tapi, ah, buat apa membuang sebulan waktu hanya dengan tidur-tiduran? Puasa tak mesti bikin lemas ‘kan? Yuk, kita pelajari trik supaya tetap bugar selama puasa. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Tinggalkan komentar

Rhett Lamb, si Bocah yang Kuat ‘Begadang’ 3 Tahun

Pernah merasakan nggak tidur dua hari dua malam? Ih, pasti cape plus bete ya? Badan pegal-pegal, kepala pusing, en bawaannya pengen mararhett lambh aja. Begadang dua hari aja, akibatnya udah kayak gitu apalagi sampai berhari-hari, berminggu-minggu atau bertahun-tahun. Ah, mana ada yang sanggup begadang bertahun-tahun, mungkin begitu pikirmu. Emangnya Edward Cullen, vampir ganteng, kekasihnya Bella Swan dalam novel Twilight? Mr. Cullen sih emang tahan gak tidur selamanya, soalnya kan dia vampir, kebutuhan tubuhnya gak kayak manusia normal. Lagian…itu kan Cuma tokoh fiksi. But, jangan heran ya, ada lho manusia yang sanggup gak tidur bertahun-tahun. Suer. Rhett Lambs dari St. Petesburg orangnya. Anak umur empat tahun ini betah begadang selama tiga tahun sejak dia lahir ke muka bumi. Weleh…weleh…ajaib nian. Kok bisa gitu ya? Baca entri selengkapnya »

2 Komentar

Dunia Tertawa Bersamamu

Ketawa itu menular. Begitu kesimpulan Dr. Sophie Scott dari Institute of Cognitive Neuroscience, UCL. Kesimpulan ini Dr. Scott dapat, setelah timnya melakukan serangkaian tes suara pada beberapa relawan. Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan komentar

Hati Senang, Sakitpun Hilang

Sebenarnya keampuhan tawa untuk menyembuhkan penyakit telah diketahui sejak lama. Voltaire, sastrawan Perancis yang hidup pada abad ke-18, pernah menyebutkan bahwa seni penyembuhan adalah membuat pasien terus merasa gembira, sementara alam menyembuhkan penyakitnya. Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan komentar

Ayo Sehat Dengan Tertawa

dogwoodtrailsSudahkah kamu tertawa hari ini? Jika belum, tertawalah. Sebab, banyak tertawa bikin tubuh sehat dan panjang umur. Lho,kok bisa. Ya, bisa dong, soalnya, saat kita tertawa satu batalyon hormon endorphin, akan keluar. Hormon ini bikin ototmu rileks, sistem imun meningkat dan kadar oksigen dalam darah naik. Pantas aja Jonathan Swift, seorang pakar kesehatan ngomong, salah satu dokter terbaik di dunia adalah Dokter Gembira.   Baca entri selengkapnya »

3 Komentar