Oke, Jadi Ini Resolusinya

Sebenarnya aku terhitung rada malas bikin resolusi tahunan, sebab, bagi aku pribadi, tekad menjadi lebih baik itu mustinya dipancang tiap hari, atau setidaknya kapan saja terbersit keinginan untuk melakukan hal yang bermanfaat. Nah, kalau sekarang aku kepikiran untuk bikin resolusi tahunan, bukan karena latah. Ini karena aku punya blog. Yes, blog! (dan ingin ikut Lomba Resolusi Juara TelkomSpeedy! glekk, kabuuuurrr…..)

Okeh, yang punya blog bukan aku aja, banyak, jadi, sebenarnya punya blog bukan sesuatu yang sangat spesial. Anak SD saja sekarang udah punya blog sendiri. Jadi, kalau alasannya cuma karena blog, alangkah norak bin kampungannya aku ini.

Eit, tapi bukan itu aja, Sob. Ternyata blogku ini udah punya pengikut. Aku, waktu ngeliat pemberitahuan itu langsung nelen ludah. What?! punya pengikut blog? emang aku siapa ampe ada yang mau-mauannya ngikutin tulisan-tulisan acakadut begini? belum lagi jumlah visitornya yang udah mencapai ..uhuk! ratusan ribu begitu. Benar-benar gak habis pikir. Berkali-kali kukucek mata, ini beneran apa mimpi? Ehmm..di luar rasa terkejut yang sungguh norak, patutlah aku bersyukur kepada Tuhan, karena ternyata ada juga orang-orang yang menganggap tulisanku ini ada manfaatnya.

Jadi sodara-sodara, resolusiku tahun 2012 ini adalah rutin bikin postingan lagi (sederhana sekali cita-citamu, Nak!). Sejak dulu aku memang suka dengan hal-hal yang berbau sains. Menurutku sains itu sekseh sekali (baca: seksi, sekseh itu bahasanya orang keselek). Ia bisa membangkitkan rasa penasaran, memberikan kepuasan terhadap banyak pertanyaan, bikin puyeng karena selalu ada ribuan pertanyaan baru setiap satu hal berhasil dijawab, dan yang lebih penting lagi, sains merupakan salah satu jalan untuk sampai kepada Tuhan. Waktu kecil dulu aku pernah baca tulisannya Isaac Newton, yang bunyinya (kira-kira): Jika seseorang mempelajari semesta, maka ia akan menemukan Tuhan. Ahayy (belagak sufi.com)

Tapi jangan salah ya, sodara-sodara. Meski aku suka sains, aku bukan seorang saintis. Jadi, tidak tepat jika menanyakan hal-hal semacam; akar dari tiga ribu kali empat puluh tiga bagi dua per tiga belas ribu kali tujuh ratus empat belas miliar ke aku, juga tidak tepat pula menanyakan berapa kalikah makhluk pembangun piramida Mesir makan dalam sehari. Soalnya (camkan ini sodara-sodara!) aku bukan tukang masak mereka waktu itu! jadi mana aku tahu hal-hal semacam itu. Segala yang kusajikan di sini adalah pengetahuan yang juga aku dapat dari orang lain, baik melalui internet maupun buku-buku yang memuat hasil penelitian para ilmuwan. Di sini, aku akan berusaha seilmiah mungkin, data yang kusajikan akan kutakar dulu tingkat akurasinya sebelum disampaikan, aku pun akan berusaha me-link-kan nama ilmuwan atau sumber beritaku ke sumber aslinya. Jadi, tulisan yang kusajikan tidak asal-asalan, bukan jenis tulisan yang tak jelas ujung pangkalnya.

Aku akan berusaha menyajikan informasi lebih banyak. Sebagai bentuk tanggung jawab juga sebenarnya pada mereka yang setia mengklik blog gak jelas ini, dan terutama untuk orang-orang yang mau menjadi pengikut blogku.

Semoga resolusi ini tercapai. Amin.

Salam, admin.

😀

_____

gambar dari academia-research.com

  1. #1 by ranizhim on 8 Januari 2012 - 08:15

    selama ini hanya baca dan mendengar apa yang ingin saya ketahui,, tapi untuk dituangkan dalam postingan, lagi belajar untuk menulis,..good luck deh buat admin..

  2. #2 by Ryuu on 8 Januari 2012 - 17:07

    Siip…keep posting, ya. Oya sesekali coba bahas ttg laut ya, aku pernah dengar semua laut ni sebenarnya saling bersambung. Apa iya? Kasi info ya. Thanks

  3. #3 by Surya on 9 Januari 2012 - 03:54

    wah, semoga menang, yak…salam kenal

Tinggalkan Balasan

