Doa Mempercepat Kesembuhan

Telah lama diketahui do’a merupakan salah satu obat mujarab untuk menyembuhkan penyakit. Namun, bagaimanakah caranya? Tertarik untuk mengungkap misteri ini sekelompok peneliti melakukan riset di Universitas Michigan terhadap orang-ornag yang sering berdoa.
Terungkap para pemeluk agama yang suka berdoa ini memiliki tingkat depresi dan stres paling rendah. Hasil serupa juga ditemukan pada riset di Universitas Rush Chicago. Diketahui tingkat kematian dini di kalangan orang-orang yang beribadah dan berdoa secara teratur adalah sekitar 25% lebih rendah dibandingkan pada mereka yang tidak memiliki keyakinan agama. Penelitian lain yang dilakukan terhadap 750 orang, yang menjalani pemeriksaan angiocardiography [jantung dan pembuluh darah], membuktikan secara ilmiah “kekuatan penyembuhan dari doa.” Tingkat kematian di kalangan pasien penyakit jantung yang berdoa menurun 30% dalam satu tahun pasca operasi yang mereka jalani.
Dalam sebuah artikel di majalah Newsweek yang berjudul God and Health: Is Religion Good Medicine? Why Science Is Starting to Believe” [Tuhan dan Kesehatan: Apakah Agama Adalah Obat Yang Baik? Mengapa Ilmu Pengetahuan Mulai Percaya], terbitan tanggal 10 November 2003 mengangkat pengaruh agama dalam penyembuhan penyakit. Majalah tersebut melaporkan bahwa keimanan kepada Tuhan meningkatkan harapan pasien dan membantu pemulihan mereka dengan mudah. Ilmu pengetahuan pun mulai meyakini bahwa pasien dengan keimanan agama akan pulih lebih cepat dan lebih mudah. Menurut pendataan Newsweek, 72% masyarakat Amerika mengatakan mereka percaya bahwa berdoa dapat menyembuhkan seseorang dan berdoa membantu kesembuhan. Penelitian di Inggris dan Amerika Serikat juga menyimpulkan doa dapat mengurangi gejala-gejala penyakit pada pasien dan mempercepat proses penyembuhannya. (harunyahya.org)

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: